Untuk menghadapi KTM Duke 200….Honda India meningkatkan power CBR250R!! Februari 29, 2012

Byuhhh…beruntungnya biker India. Sekali lagi mereka dimanja dengan produk mumpuni dari masing-masing pabrikan. Yup….setelah KTM Duke 200 mengaspal disana, kini yang terbaru HMSI bakal merombak ulang power serta kualitas plastik CBR250R. Suatu langkah preventif untuk mengganjal laju Duke 200??….
Siapapun akan bergetar kalau melihat spek supermoto racikan KTM-Bajaj. Kendati hanya 200cc output,  power Duke 200 setara dengan CBR 250R (25BHP). Namun dengan bobot kosong yang hanya 136kg sementara CBR250R mencapai 167kg……secara PWR, kuda besi berfairing kalah mutlak. Apalagi banderol Duke juga lebih murah ketimbang motor racikan Honda….
Nah…untuk tetap menjaga kansnya dimarket roda dua India…HMSI berencana brojolin new CBR250R yang lebih bertenaga. Dengan apa?? yakni melakukan remapping ECU yang memungkinkan power terdongkrak tapi dengan tetap menjaga fuel consumption. Langkah ini juga terbuka bagi CBR250R lawas…artinya owner bisa datang kedealer terdekat dan membayar RS 3000 (sekitar 550ribu rupiah) maka mereka akan adjust ulang tunggangan sampeyan. Dengan manuver ini diharapkan gap power CBR 250R vs. Duke bisa menjauh…..
Yang kedua…kualitas plastik sikuda besi. Untuk membuatnya makin kompetitif…HMSI akan meningkatkan kualitas cashing Honda CBR250R berbarengan dengan peluncuran RWB colour dibulan Maret 2012. Red white blue merupakan langkah pembuka sebelum opsi warna lain menyusul. Hal ini penting dilakukan supaya konsumen diberi banyak pilihan (sebagai informasi….Duke 200 India hanya tersedia satu warna…yakni oranye). Satu ikhtiar brilian yang bisa membuat potensial buyer bingung menjatuhkan pilihan…
Last, sejak peluncurannya….CBR250R lumayan laris diIndia. HMSI berhasil menjual rata-rata 3000unit perbulan. Coba bandingkan dengan Ninja 250R dimana Bajaj butuh 6 bulan untuk melepas 1000unit. Faktor pricing memang sangat berpengaruh terhadap perkembangan market pararel engine dinegara Hindustan. Sebagai informasi…Bajaj memasang angka 53jutaan rupiah untuk Ninja 250R sedang HMSI menjual CBR250R sekitar 29jutaan. Hhhmm….dua kali lipat mzbro. Btw….apakah AHM bakal mengikuti langkah serupa ?? Semoga, biar CBR makin ngacirrrr…..(iwb)

Related Posts:

Menanti Kapal Induk Soekarno

Menanti Kapal Induk Soekarno

JAKARTA : Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS Safan Badri mengusulkan pada Panglima TNI, agar dalam pemberian nama kapal perang TNI AL dari produksi dalam negeri ke depannya dapat menggunakan nama mantan Presiden RI HM Soeharto dan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur).

"Saya hanya sekadar menyampaikan aspirasi dari beberapa kelompok masyarakat, yang terinspirasi atas peresmian Kapal Selam di Surabaya dan dua Kapal Cepat Rudal (KCR) Clurit dan KRI Kujang 642 buatan dalam negeri, di Batam, masyarakat menanyakan apakah mungkin dalam KRI berikutnya,dapat diberi nama KRI HM Soeharto dan KRI Gus Dur," ujar Safan Badri dalam raker dengan Panglima TNI di Komisi I, Rabu (29/2).

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq juga mengusulkan nama KH Agus Salim pada KRI berikutnya.

Merespon atas dua usulan tersebut, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan, penggunaan nama HM Soeharto dan Gus Dur, TNI AL selalu melihat kebesaran nama dengan kondisi Kapal yang di beri nama.

"Artinya, kebesaran Gus Dur dan kebesaran Pak Harto harus sesuai dengan nama kapal yang diberi nama tersebut. Oleh karena itu, kami masih menunggu kapal yang sesui untuk diberi nama Gus Dur maupun Pak Harto," ujar Panglima TNI.

Bahkan, kata Panglima TNI, pihaknya masih menyimpan satu nama, yaitu KRI Sudirman. "Kami masih menunggu akan kehadiran KRI yang besar untuk diberi nama itu, agar kebesaran kapal itu sesuai dengan kebesaran nama Panglima Jendral Sudirman," ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR lainnya dari PDI-P Sudarto Danu Subroto kembali interupsi pada pimpinan rapat, untuk menayakan kapan pemberian KRI dengan menggunakan nama Soekarno. "Sudah ada bayangan, kapan ada KRI dengan Nama Soekarno?" ujarnya.

Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin menimpali, nama KRI Soekarno akan diberikan setelah TNI AL punya kapal Induk. " Ya nanti, kita tunggu sampai kita punya kapal Induk sendiri," tegasnya

Related Posts:

Jadwal & Kalender MotoGP 2012

motogp 2012 calendar


Berikut ini adalah jadwal MotoGP 2012:
8 April Qatar* Losail
29 April Spanyol Jerez
6 Mei Portugal Estoril
20 Mei Perancis Le Mans
3 Juni Catalunya Catalunya
17 Juni Inggris Silverstone
30 Juni Belanda** Assen
8 Juli Jerman Sachsenring
15 Juli Italia Mugello
29 Juli Amerika Serikat*** Laguna Seca
19 Agustus Indianapolis Indianapolis
26 Agustus Republik Ceko Brno
16 September San Marino Marco Simoncelli Circuit (Misano Adriatico)
30 September Aragon Motorland
14 Oktober Jepang Motegi
21 Oktober Malaysia Sepang
28 Oktober Australia Phillip Island
11 November Valencia Ricardo Tormo
Keterangan:
*Balapan malam hari
** Race berlangsung hari Sabtu
*** Hanya diikuti kelas MotoGP (1000cc)
Berikut ini adalah jadwal tes musim dingin untuk musim kompetisi MotoGP 2012:
MotoGP
31 Januari –2 Februari
Sepang, Malaysia
28 Februari-1 Maret
Sepang, Malaysia
23 -25 Maret
Jerez de la Frontera, Spanyol
Moto2 dan Moto3
8 -10 Februari
Richardo Tormo-Valencia, Spanyol
16 -18 Februari
Jerez
19 -21 Maret
Jerez
Berikut ini merupakan kalender tes pra musim untuk Claiming Rule Teams:
30-31 Januari, Valencia
20-22 Februari Jerez
8-9 Maret Aragon
23-25 Maret Jerez (MotoGP dan CRT)

Related Posts:

Dampak Globalisasi


 
Dampak Globalisasi

Globalisasi adalah suatu proses di mana antarindividu, antarkelompok, dan antarnegara saling berinteraksi, bergantung, terkait, dan mempengaruhi satu sama lain yang melintasi batas negara. Globalisasi ekonomi membawa dampak positif maupun negatif.


Dampak positif globalisasi antara lain :

1. Semakin terbukanya pasar untuk produk-produk ekspor, dengan catatan produk ekspor Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. Hal ini membuka kesempatan bagi pengusaha di Indonesia untuk melahirkan produk-produk berkualitas, kreatif, dan dibutuhkan oleh pasar dunia.
2. Semakin mudah mengakses modal investasi dari luar negeri. Apabila investasinya bersifat langsung, misalnya dengan pendirian pabrik di Indonesia maka akan membuka lapangan kerja. Hal ini bisa mengatasi kelangkaan modal di Indonesia.
3. Semakin mudah memperoleh barang-barang yang dibutuhkan masyarakat dan belum bisa diproduksi di Indonesia.
4. Semakin meningkatnya kegiatan pariwisata, sehingga membuka lapangan kerja di bidang pariwisata sekaligus menjadi ajang promosi produk Indonesia.

Dampak negatif globalisasi bagi kegiatan ekonomi di Indonesia terutama bersumber dari ketidaksiapan ekonomi Indonesia dalam persaingan yang semakin bebas. Dampak negatifnya sebagai berikut.
1. Kemungkinan hilangnya pasar produk ekspor Indonesia karena kalah bersaing dengan produksi negara lain yang lebih murah dan berkualitas. Misalnya produk pertanian kita kalah jauh dari Thailand.
2. Membanjirnya produk impor di pasaran Indonesia sehingga mematikan usaha-usaha di Indonesia. Misalnya, ancaman produk batik Cina yang lebih murah bagi industri batik di tanah air.
3. Ancaman dari sektor keuangan dunia yang semakin bebas dan menjadi ajang spekulasi. Investasi yang sudah ditanam di Indonesia bisa dengan mudah ditarik atau dicabut jika dirasa tidak lagi menguntungkan. Hal ini bisa memengaruhi kestabilan ekonomi.
4. Ancaman masuknya tenaga kerja asing (ekspatriat) di Indonesia yang lebih profesional SDMnya. Lapangan kerja di Indonesia yang sudah sempit jadi semakin sempit.
Kesimpulannya, globalisasi bisa berdampak positif atau negatif tergantung kesiapan kita mengadapinya.

Dampak Globalisasi dalam bidang Ekonomi :

1. Dampak globalisasi dalam bidang ekonomi, antara lain :
Globalisasi dan liberalisme pasar telah menawarkan alternatif bagi pencapaian standar hidup yang lebih tinggi. Semakin melebarnya ketimpangan distribusi pendapatan antar negara-negara kaya dengan negara-negara miskin. Munculnya perusahaan-perusahaan multinasional dan transnasional. Membuka peluang terjadinya penumpukan kekayaan dan monopoli usaha dan kekuasaan politik pada segelintir orang. Munculnya lembaga-lembaga ekonomi dunia seperti Bank Dunia, Dana Moneter Internasional, WTO.

2. Dampak Globalisasi dalam bidang Sosial Budaya :
Semakin bertambah globalnya berbagai nilai budaya kaum kapitalis dalam masyarakat dunia. Merebaknya gaya berpakaian barat di negara-negara berkembang. Menjamurnya produksi film dan musik dalam bentuk kepingan CD/ VCD atau DVD.

3. Dampak Globalisasi dalam bidang Politik
Negara tidak lagi dianggap sebagai pemegang kunci dalam proses pembangunan. Para pengambil kebijakan publik di negara sedang berkembang mengambil jalan pembangunan untuk mengatasi masalah sosial dan ekonomi. Timbulnya gelombang demokratisasi ( dambaan akan kebebasan ).

Dampak positif Globalisasi :
1. Mudah memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan
2. Mudah melakukan komunikasi
3. Cepat dalam bepergian ( mobili-tas tinggi )
4. Menumbuhkan sikap kosmopo-litan dan toleran
5. Memacu untuk meningkatkan kualitas diri
6. Mudah memenuhi kebutuhan

Dampak negatif Globalisasi:
1. Informasi yang tidak tersaring
2. Perilaku konsumtif
3. Membuat sikap menutup diri, berpikir sempit
4. Pemborosan pengeluaran dan meniru perilaku yang buruk
5. Mudah terpengaruh oleh hal yang berbau barat

Munculnya globalisasi tentunya membawa dampak bagi kehidupan suatu negara termasuk Indonesia. Dampak globalisasi tersebut meliputi dampak positif dan dampak negatif di berbagai bidang kehidupan seperti kehidupan politik, ekonomi, ideologi, sosial budaya dan lain- lain akan berdampak kepada nilai- nilai nasionalisme terhadap bangsa.

Pengaruh positif globalisasi terhadap nilai- nilai nasionalisme :
1. Dilihat dari globalisasi politik, pemerintahan dijalankan secara terbuka dan demokratis. Karena pemerintahan adalah bagian dari suatu negara, jika pemerintahan djalankan secara jujur, bersih dan dinamis tentunya akan mendapat tanggapan positif dari rakyat. Tanggapan positif tersebut berupa rasa nasionalisme terhadap negara menjadi meningkat.
2. Dari aspek globalisasi ekonomi, terbukanya pasar internasional, meningkatkan kesempatan kerja dan meningkatkan devisa negara. Dengan adanya hal tersebut akan meningkatkan kehidupan ekonomi bangsa yang menunjang kehidupan nasional bangsa.
3. Dari globalisasi sosial budaya kita dapat meniru pola berpikir yang baik seperti etos kerja yang tinggi dan disiplin dan Iptek dari bangsa lain yang sudah maju untuk meningkatkan kemajuan bangsa yang pada akhirnya memajukan bangsa dan akan mempertebal rasa nasionalisme kita terhadap bangsa.

Pengaruh negatif globalisasi terhadap nilai- nilai nasionalisme :
1. Globalisasi mampu meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa liberalisme dapat membawa kemajuan dan kemakmuran. Sehingga tidak menutup kemungkinan berubah arah dari ideologi Pancasila ke ideologi liberalisme. Jika hal tesebut terjadi akibatnya rasa nasionalisme bangsa akan hilang
2. Dari globalisasi aspek ekonomi, hilangnya rasa cinta terhadap produk dalam negeri karena banyaknya produk luar negeri (seperti Mc Donald, Coca Cola, Pizza Hut,dll.) membanjiri di Indonesia. Dengan hilangnya rasa cinta terhadap produk dalam negeri menunjukan gejala berkurangnya rasa nasionalisme masyarakat kita terhadap bangsa Indonesia.
3. Mayarakat kita khususnya anak muda banyak yang lupa akan identitas diri sebagai bangsa Indonesia, karena gaya hidupnya cenderung meniru budaya barat yang oleh masyarakat dunia dianggap sebagai kiblat.

Dampak Globalisasi terhadap sosial budaya
Keadaaan keseimbangan dalam masyarakat merupakan keadaan yang diidam-idamkan oleh setiap masyarakat. Dalam keadaan yang demikian, individu-individu secara psikologis merasakan adanya suatu ketentraman, sebab tidak ada pertentangan-pertentangan dalam norma-norma dan nilai-nilai yang dianut oleh masyarakat. Setiap kali terjadi gangguan keseimbangan, masyarakat dapat menolak unsur-unsur yang akan membawa perubahan. Penolakan ini disebabkan masyarakat takut terjadi goyahnya keseimbangan sistem yang berarti dapat muncul ketidaktentraman.

Related Posts:

Pembalap MotoGP 2012


Berikut ini adalah daftar pembalap (riders) beserta tim yang bergabung dalam MotoGP musim 2012:

Formasi grid MotoGP 2012 masih belum resmi (Unofficial)
1 CASEY STONER AUS – HONDA TEAM, HONDACasey Stoner

4 ANDREA DOVIZIOSO ITA – YAMAHA TECH 3, YAMAHAAndrea Dovizioso

5 COLIN EDWARDS USA – FORWARD RACING, SUTER*Colin Edwards

6 STEFAN BRADL GER – LCR HONDA MotoGP, HONDAStefan Bradl

8 HECTOR BARBERA SPA – PRAMAC RACING TEAM, DUCATIHector Barbera

9 DANILO PETRUCCI ITA – IODA RACING PROJECT, IODA*Danilo Petrucci

11 BEN SPIES USA – YAMAHA FACTORY RACING, YAMAHABen Spies

14 RANDY DE PUNIET FRA – ASPAR TEAM MotoGP, ART*Randy De Puniet

17 KAREL ABRAHAM CZE – CARDION AB MOTORACING, DUCATIKarel Abraham

19 ALVARO BAUTISTA SPA – HONDA GRESINI, HONDAAlvaro Bautista

20 ALEIX ESPARGARO SPA – ASPAR TEAM MotoGP, ART*Aleix Espargaro

22 IVAN SILVA SPA – BQR, BQR-FTR*Ivan Silva

26 DANI PEDROSA SPA – HONDA TEAM, HONDADani Pedrosa

35 CAL CRUTCHLOW GBR – YAMAHA TECH 3, YAMAHACal Crutchlow

46 VALENTINO ROSSI ITA – DUCATI TEAM, DUCATIValentino Rossi

51 MICHELE PIRRO ITA – HONDA GRESINI, FTR*Michele Pirro
69 NICKY HAYDEN USA – DUCATI TEAM, DUCATINicky Hayden
75 MATTIA PASINI ITA – SPEED MASTER, ART*Mattia Pasini 75

77 JAMES ELLISON GBR – PAUL BIRD RACING, ART*James Ellison

99 JORGE LORENZO SPA – YAMAHA FACTORY RACING, YAMAHAJorge Lorenzo
Unsigned:
68 YONNY HERNANDEZ COL – BQR, BQR-FTR*Yonny Hernandez
*) CRT
    ART= Aprilia Racing Technology

Related Posts:

Peluncuran motor 250cc Yamaha tergantung dari kesuksesan Honda CBR250R…..


Bro dan sis sekalian…pasti semua sudah tahu bahwa akhir-akhir ini beredar kabar pabrikan garputala akan mengembangkan new engine kubikasi 250cc. Rumornya…produk kemungkinan dijadwalkan brojol tahun ini. Sebuah informasi yang tentu saja menyenangkan bagi para biker yang mendambakan engine seperempat liter dari Yamaha….
Menurut info dari Business Standart, Yamaha India berencana memproduksi motor 250cc yang dijadwalkan meluncur pada tahun ini. Manajemen memutuskan melakukan mekanisme asembling dengan komposisi 30% part import dan sisanya secara lokal. Tapi lokalisasi 100% tetap terbuka dilakukan jika pasar 250cc terus berkembang…
“The market for 250cc is growing and we are studying that. There are a couple of models in that segment and people are upgrading to 250cc bikes. We will do 100 per cent localisation of that bike, we will manufacture it here. We have taken the feedback from people who have bought 200-250cc bikes and our feedback says they are not fully ‘satisfied’ with their products. So there is a need for a better bike than what is available today. Internationally, we have the Fazer 250, but I cannot comment when we will launch a bike in that segment.”
-Roy Kurian/India Yamaha Motor-
Dari pernyataan orang penting Yamaha India diatas, nampaknya pabrikan garputala masih belum mempunyai pijakan kuat untuk menentukan langkah yang akan diambil. Apakah memilih segmen fairing atau turing bike seperti generasi Fazer. Untuk fairing bike…..persaingan dikelas 250cc disana sudah lumayan panas. Ada Ninja250R yang rata-rata terjual 100unit/bulan, kemudian CBR250R sekitar 2500-3000unit/bulan dan kabarnya Hyosung 250R juga bakal mengaspal diIndia pada bulan depan….
Last, berdasarkan informasi Bikeadvice…..Yamaha masih akan melihat respons konsumen terhadap CBR250 guna memantapkan langkahnya masuk kelas seperempat liter. Yah…ibaratnya, Honda dibiarkan sebagai tester mzbro. Kalau mereka nyungsep, bisa saja niat dipending. Hhmm low cost, smart strategy….(Iwb)

Related Posts: