Bola, Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kecewa dengan hasil imbang 3-3 melawan Bournemouth pada laga Rabu dini hari tadi. Menurut dia, selain karena kualitas BOurnemouth, hasil itu dikarenakan tim lawan memiliki waktu lebih panjang untuk pemulihan energi dari pertandingan sebelumnya.

"Pada awal pertandingan kami kesulitan karena kualitas yang dimiliki Bournemouh. Mereka memiliki 3 hari untuk pemulihan dan lebih dari itu kami sangat kesulitan di belakang," ujarnya.

"Ini adalah tes fisik tetapi kami mampu kembali ke pertandingan dan kami menunjukan bahwa kami memiliki mental yang kuat. Saya tak keberatan bermain setiap hari tetapi dengan syarat lawan kami pun melakukannya," lanjut Wenger.

Protes soal penjadwalan sebenarnya sudah dilakukan Wenger sebelum pertandingan ini. Dia menilai penjadwalan Liga Inggris musim ini sangat buruk karena Arsenal harus bermain 2 pertandingan dalam 4 hari. Artinya, mereka hanya memiliki waktu 2 hari untuk pemulihan tenaga.

Namun Wenger pun memuji performa Bournemouth. Menurut dia, tim asuhan Eddie Howe itu telah menunjukan kualitasnya dengan menjungkalkan tim besar seperti Liverpool beberapa waktu lalu/

"kami ingin memenangkan pertandingan dan meraih 3 angka, tetapi di sisi lain ada tim besar yang juga kehilangan angka di sini. Kami harus berhadapan dengan kecepatan yang dimiliki Bournemout, mereka mencetak 4 gol melawan Liverpool," ujarnya.

"Tetapi ketika anda tertinggal 3-0 anda harus paham kualitas dari respon yang dilakukan oleh tim anda."

Pada laga itu, Arsenal sempat tertinggal 3-0 lebih dahulu dari anak asuh Eddie Howe. Bournemouth mencetak gol pertamanya lewar Charlie Daniels pada menit ke-16. Callum Wilson menambah keunggulan Bournemouth pada babak pertama melalui titik putih.

Pada babak kedua, gol Ryan Fraser membuat Arsenal tertinggal 3-0. Sanchez memimpin Arsenal untuk menyamakan kedudukan lewat 1 gol nya pada menit ke-70. Penyerang Spanyol, Lucas Perez mempertipis ketertinggalan lima menit berselang dan Olivier Giroud membuat kedudukan imbang pada akhir pertandingan.

Hasil itu membuat Arsenal kini terdampar di posisi keempat klasemen dengan raihan 41 angka. Mereka tertinggal 8 angka dari Chelsea, namun skuad asuhan Antonio Conte masih memiliki tabungan 1 pertandingan yang akan mereka jalani Kamis dini hari nanti.

Arsenal juga terancam terdepak dari zona Liga Champions karena mereka hanya unggul 2 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima. Tottenham akan menghadapi Chelsea Kamis dini hari nanti.

BBC|DAILYMAIL|FEBRIYAN