Bola, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane bertekad akan membawa timnya untuk mencegah Chelsea memenangi laga Liga Primer Inggris sebanyak 14 kali secara beruntun.

Kedua tim akan bertemu dalam derby London pada Kamis WIB (5/1/2016) mulai pk. 03:00 WIB dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion White Hart Lane, markas Tottenham Hotspur. Chelsea memenangi 13 laga beruntun di ajang Liga Primer dan mantan memimpin klasemen sementara dengan nilai 49 atau 5 angka meninggalkan Liverpool di urutan kedua.

Apabila berhasil menghentikan perlawanan Spurs di White Hart Lane, Chelsea akan menjadi tim pertama yang mampu menang 14 kali beruntun dalam satu musim Liga Primer. Rekor berupa kemenangan 14 kali beruntun di Liga Primer masih dipegang Arsenal, juga tim London, yang dicapai pada 2002, tetapi mereka meraihnya dalam dua musim terpisah 2001-2002 dan 2002-2003.

“Kami tak ingin membiarkan Chelsea meraih rekor itu,” ungkap Kane menjelang pertandingan krusial tersebut, yang akan menentukan posisi klasemen akhir ketika kompetisi berakhir pertengahan tahun ini.

Spurs kini berada di peringkat kelima dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 39 atau terpaut 10 angka dari The Blues Chelsea asuhan Antonio Conte.

BISNIS.COM

VIDEO: Ezra Walian, Pemain Ganteng yang Diincar Timnas Indonesia