Bola, Jakarta - Pelatih Luis Enrique belum memberikan kepastian akan bertahan di Barcelona musim depan karena tak juga menandatangani kontrak barunya. Kondisi itu membuat para petinggi Barcelona mulai panik dan mempersiapkan rencana B dengan mencari calon pengganti Enrique.

Laman Sport menyebutkan bahwa kontrak Enrique dengan Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Namun, pelatih yang juga pernah bermain di sana itu tak mau membicarakan soal nasibnya musim depan.

"Saya akan memutuskan masa depan saya pada akhir musim," ujar Enrique ringkas saat ditanya soal nasibnya musim depan.

Pernyataan Enrique itu disebut sebagai sinyal bahwa dirinya siap mundur dari Barcelona pada akhir musim ini. Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Enrique siap mundur jika mereka tak berhasil meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

Target itu merupakan target pribadi Enrique. Dia menetapkan target itu setelah musim lalu hanya berhasil meraih gelar Liga Spanyol dan Piala Raja setelah ditumbangkan Atletico Madrid di babak semifinal Liga Champions.

Di Liga Spanyol, Barcelona saat ini masih berada di posisi kedua klasemen dibawah rival abadi mereka, Real Madrid. Lionel Messi cs tertinggal 3 angka dari Madrid yang bermain lebih sedikit 1 pertandingan dari mereka.

Meskipun musim ini masih menyisakan setengah perjalanan lagi, Barcelona disebut akan sulit menyalip Madrid yang sedang dalam permainan terbaiknya musim ini. Pada laga El Classico pertama musim ini di Stadion Camp Nou saja, Barcelona harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Sementara di Liga Champions Barcelona masih memiliki peluang yang sama dengan tim lainnya. Mereka akan menghadapi Paris Saint-Germaine pada babak 16 besar.

SPORT | FEBRIYAN